Bini gua pembantu?!

Ok, di baca dari judul postingan, ini adalah kisah tragis jadi kalo lu ingin menangis, mulai lah dari sekarang .. dan dalam hitungan ketiga (1,2,3) lu harus berhenti menangis, karena ini bukan cerita tragis seperti dalam sinetron-sinetron. Ini adalah kisah NYATA yang seolah-olah tragis !!.

IMG_20151213_181247

Perhatikan gambar di atas, yang memakai baju pink dan menghadap ke kamera adalah bini gua (luv u mi .. :*), anak kecil yang memakai baju pink adalah anak gua (keira), sedangkan 2 orang lagi cowok (derry) dan cewek (rima) yang memakai baju ungu adalah adik bini gua dan pacar nya, selebih nya bisa lu abaikan, karena mereka adalah pemeran pembantu.

Dalam foto ini bini gua termasuk beruntung, karena doi bisa masuk dalam frame. Biasanya kalo jalan2nya nggak sama gua, inilah yang akan ada di dalam foto :

mkdr

Akan gua gambarkan kondisinya, anak gua dari dulu lengket ama rima, nah kalo gua lagi di jakarta, biasanya di ajak pergi tuh ama dery and rima, tentu bini gua juga ikut. Dan coba bayangkan, bini gua bawa tas baby, bawa dot, botol minum, susu ama pakean ganti nya keira, sedangkan keira di gendong derry atau rima, derry ama rima jalan bareng di depan dan bini gua di belakang. ehmm uda kebayang kan hahaha .. kayak pembantu yang lagi ngikutin majikannya jalan-jalan.

Kalo bini gua cerita, gua cuman ketawa sambil bilang “Yang sabaar ya boss” ..

Bangun Pagi

Bangun Pagi

Bagi beberapa orang, bangun pagi kayaknya menjadi hal yang sangat sulit di lakukan. Termasuk juga gua hehe .. Malah bagi beberapa orang, kalo bangun pagi kepala jadi pusing, bahkan sampai demam, contoh nya bini gua sendiri haha ..

Bini gua : Pi, gua nggak bisa lho bangun pagi, pasti pusing kalo bangun pagi..
Gua : hahahaha (muka nggak percaya)

Gua awal nya nggak percaya bro, cuman setelah liat sendiri .. Haduh, cuman bisa tepok pantat, eh salah, tepok jidat maksud nya bro ..
Ceritanya gini, waktu itu awal-awal nikah, gua ama bini gua mesti keluar kota, karena perjalanan jauh, gua pikir akan lebih asik kalo perjalanan di lakukan siang hari. Oiya perjalanan ini kami lakukan pake kereta, yahh kalo siang kan bisa sambil menikmati pemandangan gitu bro .. Nah dapet tiketnya yang jam 6 pagi, karena perjalanan dari rumah ke stasiun cukup jauh, ya jadi nya harus bangun pagi, untuk siap-siap dan perjalanan ke stasiun. Takut macet bro ..  Dari situ gua baru bener-bener tahu, sepanjang perjalanan di taxi, bini gua cuman diem dan berusaha buat tidur .. Kasian juga sih liat nya hahaha .. Tapi itu dulu, sekarang malah ketawa kalo inget kejadian itu hahaha ..
Dan bagi gua jam 5:55 – 6:00 terasa lebih lama jika di banding kan jam 17:55 – 18:00 hehe ..
Segitu dulu ya cerita tentang bangun pagi nya .. See you in the next story ..

Play Alone

Yeyyy Holiday …!! ..
Kayaknya udah telat kalo teriak nya sekarang hehe .. Oia, libur lebaran kemarin gue ngambil libur agak lama. 4 hari cuti .. iya 4 hari cuti .. ok..ok, plus 2 hari bolos karena nggak dapet tiket balik 😦 .

Selama libur lebaran, waktu bener2 gue habiskan ama keluarga kecil gue, waktu di rumah bener2 bisa di itung dengan jari (jari tangan + jari kaki). Sampai2 waktu gue uda balik ke jakarta, anak gue pas bangun nangis nyariin.. saking uda lama di rumah kali ya.

Ada 1 cerita yang membuat gue suka tersenyum sendiri kalo inget, waktu itu ada 2 anak tetangga yang lewat deket rumah, namanya Gita dan Dwi, umur nya sekitar 3 atau 4 tahun-an. Nah waktu itu Keira lagi ama mama nya di luar, namanya anak kecil, mungkin pingin main juga ama anak yang se-umuran ama dia. Jadi-lah Keira ikut main Gita dan Dwi, Keira di gandeng di tengah dan mereka jalan ber tiga. Selama ini kalo Keira pergi selalu di awasi, cuman kali ini Mama-nya ngawasin nya agak jauh.. Ceritanya Keira lagi main sendiri, maksud nya nggak sama Mama atau Papa nya. Ngeliat ekspresi nya kayak nya seneng banget tuh anak, bisa main bareng dengan anak sebaya, nggak melulu ama Mama, Papa, Om tante atau Eyang nya.

Yahh .. Keira emang udah semakin besar, … 🙂

Defense Of The Ancients

Defense Of The Ancients

I think some people really familiar with this abbreviation, DoTA, Yup .. this is a game. I remember, a couple years ago I have played this game. So you can starts counting now, I have played this game since 2005 and now 2015. Hahaha .. you start thinking that I am already master in this game. Of course …. not. I am still “NOOB”.

My manager plays this game, and some of my colleagues plays it too, and with his lil sales skills, my manager success to trap me on this game, YES, after almost 10 years vacuum. In a week, I can play all day long … that’s was awesome, no it’s ridiculous. But I think I enjoy it hehehe :D.

DoTA 2 is more easier than DotA  (formerly name World of Warcraft), I mean they have suggested items on each Hero. Although in some situation we should think another items to buy, but in DotA this feature is doesn’t exist. So if you not expert in this game (yeahh like me, You are satisfied?? huh) it’s difficult to choose the right items for each hero.

If you are play it too, maybe we can be a friend :d, I’ll teach you how to play … like a noob :p ..hahaha .. here is my name in DotA [siomYn] .. ^_^.

Don’t Worry father, I grow up now

Kebetulan saya waktu itu masih di jakarta. Dan seperti biasa, tiap malem saya sempatkan untuk Video Call dengan keluarga. Pukul 19:00 saya call ke rumah.

“Kok sendiri ma?”

Waktu itu yang ada hanya istri saya, ternyata Keira pergi ama om dan tante-nya. Untuk pertama kalinya keira pergi tanpa mama nya. Ada rasa khawatir, yang ada di kepala saya waktu itu cuman pikiran buruk .. “Jangan-jangan ntar di kasih makan sembarangan”, “jangan2 ntar nggak di gandeng pas jalan”, dan se abreg jangan-jangan lainnya. Sampai-sampai istri saya bilang kalo saya sangat “lebay”. Yah..mungkin memang seperti itu, like I said before, ini pertama kali nya keira pergi tanpa mama dan papa-nya. Hampir tiap 10 menit saya nanya ke istri, keira uda pulang atau belum. Sampai-sampai istri saya bilang,

“Tau gitu nggak usah crita kalo keira pergi”, mungkin saking sebel nya, karena saya nanya terus :)).

Akhir nya jam 21:30 pulang juga, dan yang di khawatir in malah mamerin sepatu baru yang di beliin Om ama tante nya.

Yeah .. anak saya sudah tumbuh, nggak kerasa sudah hampir 2 tahun.

boothkeira_grow

si Konyil

Konyil neh istilah yang di buat mama e keira kalo pas keira lagi “aktif”, gw bilang aktif aja karena kalo nakal atau ngeyel yaa.. namanya juga anak kecil hehe. Nah kalo uda konyil suka bikin senewen sendiri. Yang jaga nggak bisa marah juga, karena kalo di marahin malah nyengir-nyengir kuda. Yang tadi nya mau marah malah jadi ketawa lihat tingkah nya.

Nata VCD di lemari

Foto di atas adalah kegiatan favorit keira, nata VCD yang berantakan di lemari.. what??!! nata VCD?? lebih tepat nya sih berantakin kali ya .. nah yang kadang bikin senewen, kadang tengah malem juga minta mainan di situ >.< ..

Keira !! jangan rewel

Memasuki 1,3 tahun ini anak makin banyak akal nya, dari mulai bilang “mamamama”, “papapapa” hingga bisa “baaaa” (cilukbaa). Cuman yang bikin pusing (pusing beneran) kalo malem suka tiba-tiba nangis. Kayak marah2 gitu, di suruh “ngentil” nggak mau, di buatin susu malah di buang >,< ..

Nah Pernah waktu itu pas tidur tiba-tiba bangun dan nangis, habis itu di gendong mama nya, di ajak ke ruang depan lihat tv, pada waktu itu Om nya lagi nonton tv sambil minum softdrink. Ehh tiba-tiba botol nya di ambil ama Keira, setelah itu tidur lagi di pangkuan mama nya. Pas botol nya di ambil, bangun trus nangis lagi. Akhirnya di bawain tuh botol ke kamar dan terus di pegang sambil tidur. Keira !! nggak boleh rewel ya …

ngekep-botol